Widget edited by super-bee
// Arianto // On-Kamis, 26 November 2015




Ku ingin menari bersama tinta, dalam selembar kanvas kaca
Walau hati ini penuh sesak oleh kata namun aksaraku tidak juga membuntah
Biarlah embun menetes bersama kelam malam, bersama kunang-kunang yang menari dibawah terang rembulan
Mengajaku bercerita dalam rangkaian aksara membujukku agar tersenyum larut dibelantara mereka
Adakah senyumku masih tersisa dalam hening malam memanggilmu walau samar hingga lintap dalam gelap
Melukis angan dalam fatamorgana kehidupan mendamba dalam setiap impian
Disudut hariku dalam kesempurnaan malam ku hadir dalam sejuta senyuman
Menghampar dalam semburat langit dan perasaan mengikuti rona dan bias mentari
Limbung segala rasa melemah jiwa dalam segala asa
Menapaki jalan terjal meniti peta titian hingga tertatih letih, aku ingin membisu seribu hati , kadang tak bergeming dan tak berbisik
Mata ini kian manar melukis cerita pada sendu altokumulus, Membait sejuta kisah dalam perjalanan melewati lembah-lembah lindap cahaya, Terkadang sinar mentari tak menyentuh hati dan menelantarkan perasaan.
Menepi hampir goyang, berjalan sedikit rapuh dalam titian cintaku berteduh menyebrangi jembatan rasa kala luluh.
Berpijaklah di atas kakimu sendiri Jangan biarkan kau jadi benalu karena Kemandirian mu akan akan terhenti dan seakan-akan Kau kan lupa dengan jati dirimu
Biarkan kakimu menopang mu, Lapaslah pelukan mu dari orang lain sebab nanti Penyesalan mu tiada arti kelak
Jika Terlambat melangkah Kau harus kembali ke titik nol, Tak peduli saat itu kau telah siap atau tidak
Maka raihlah mimpi mu tanpa harus bergantung pada siapapun.
Kamu adalah kamu....Jadilah dirimu sendiri tanpa bayangan siapapun
aku meyakini pada sesuatu yang sudah cukup membuat aku merasa nyaman dan tenang di gelombang kehidupan yg buruk sekalipun
dengan menyadan dan meyakini bahwa allah selalu bersedia membantu menyesalkan segala permasalahan kehidupan, sudah cukup membuat pikiran kembali jernih dan menjadikan hati bagai samudra tanpa ombak yang tenang
Terimakasih ya robb atas segala nikmat yang engkau beri, jadikan aku sesuatu yg dapat bermanfaat bagi orang lain, walau terkadang air mata akan jatuh Ketika sedih
Terkadang air mata tidak akan jatuh Walau hati menangis
Terkadang kita sadar bahwa Ada senang di lain hari
Terkadang kita akan mengulang Kesalahan yang sama
Terkadang kita membaca isi hati semua orang
Terkadang kita benci untuk mengingat mereka
Terkadang waktu seperti air yang deras mengalir dengan cepatnya
Terkadang kita berharap maut segera datang karena kita membenci waktu Seakan Tuhan lekas membantu atas kesedihan yang dialami, namun waktu menjawab kita harus bangkit sendiri pada telapak kaki yang gelap dan di jalan beraspal kau akan terus berjalan mengitari waktu sampai saatnya kita datang, melihat, menjajah.
Seluruh benda di waktu ini aku takut mereka hilang, aku rindu jika benar menghilang Seolah-olah Allah berkata Tenang, tentu, pasti .
Ya robb, Kau lah yang Membawaku terbang untuk bangkit dan Lekas aku menikmati hidupku.
Andai Jika kanvas adalah nafas, maka tinta adalah ruh dan jika aksara adalah jiwa, maka kata adalah raga
Diriku ada diantara jemari yg menari dalam setiap elegi dan sadiwara.
dalam fatamorgana atau nyata tersentuh atau tidak tersentuh dan dalam jajaran aksara ku ingin menjelma jadi nyata
jika masih ada harapan maka beranilah untuk mencoba dan jika ada rasa dihati, maka beranikanlah untuk menggoreskannya
jangan pernah ada belengga di jiwa dan jangan pernah ada kelu di bibir serta jangan berhenti menari bersama tinta yg selalu hadir menemanimu.
Lukislah hatimu pada dinding, lukislah rasamu pada kertas, dan tulislah semua kepedihanmu pada pasir .
Sampaikan salam kata pada tiupan angin yang menghembus, jangan pernah berhenti mencoba selagi nafas masih terhempas dalam paru.
Hidup ini adalah sebuah cobaan dimana jatuh pada suatu pilihan tetapi sebuah pilihan bukan untuk di coba, pilihan untuk dijalani dan dihadapi karna langkah dan pilihanmu itu yang terbaik dan jangan pernah ragu dan takut untuk mengambil keputusan, percayalah dan bersemangatlah insya ALLAH semua akan berjalan dengan indah pada waktunya.
jika kita Ingin mendapatkannya dan ingin memilikinya kita harus bisa menaklukkan semua rintangannya jangan kau hanyalah terdiam bisu kita harus ada tindakkan, diam tak akan mendatangkan harapan
Janganlah banyak mengeluh tentang apa yang kau rasakan sehingga jalan menuju kebahagianmu  menjauh.
Jangan pernah takut tuk melangkah ke depan karena nanti kamu semakin  sulit menjalani hidup yang seakan tak ada jalan bagimu.
Janganlah kita  langsung menyerah Padahal di masa yang akan datang nanti masih banyak harapan yang bisa kamu capai
Janganlah sampai kau harus menyerah insya allah semua dalam pikiranmu akan berjalan dengan indah serta akan selalu ada senyuman yg mungkin akan menemani langkahmu.
jika engkau membayangkan tercapainya impian, kau mungkin mencoba berubah walaupun itu sangat susah
Berjuang menghadapi hal yang resah, jika kau merasa lelah dengan yang kita rasakan bahkan selalu dengan hati gelisah dan kadang kita tak sanggup menahannya serta kita malah ingin mengakhiri semuanya
Coba Lihatlah batu yang keras itu, dapat terlubangi hanya karena tetesan air.
Malam telah terlewati tapi hatiku tak juga mau bertepi, ada rasa yg tertoreh diantara dinding jiwaku dan ada kata yang membuatku luka walau dalam maya aku ada namun aku cukup punya rasa.
Kadang ku sapa lagi jemari bulan dengan cahaya di sisinya, ku rangkum lagi kiasan kata dengan tali asmara
Sebersit renungan mati saat tak lagi hidup menerawang Lukisan jelita hidup di kanvas putih di atara bintang, jika benar lumpuh lah aku sebab nya tak mampu menjamah.
Matilah aku sebab kata ku habis di gerus angin dingin mengapa tikaman nya ini selalu menyatu, mengapa sakit nya begitu indah dan derita nya bagai candu
Mimpikanlah aku tentang taman surga dengan mata terbuka hadirkan wujud nya
saat ku sadar nanti hembuskan lah nafas nya, buat lah aku mampu mengecup sukma nya dan matikan lah aku dengan senyum kehadiran nya agar tiada lagi rintihan luka pada orang lain
Salahkah jika aku mengeja kata, adakah aku pada tinta yg tertoreh oleh luka
Salahkah jika jari menari pada kanvas lain, salahkah jika diri ini ingin berbagi
Biarkan aku disini di taman pelantun suara kejernihan , adakah di diriku tak terusik oleh pusaran waktu.
Jika masih bisa menangis, biarlah air mata mengalir hari dalam bening telaga hati menyeruak kalimat rindu.
Melukis segala kenang yg tak habis dimakan waktu, dalam dinding hati yang semakin mengharu giru.
Tak kuasa tinggalkan sejuta asa di hati dalam jerit hati yang terus merasuki, mengikis sebuah gejolak rasa
Jika hati tergambar sejuta kenang bersamamu, luka ini menganga dalam gelapar hati dan hujan air mata.
Sejuta kisah terhamoar dalam benak lemahku, Terkeping di dalam bongkahan salju
Embun dimataku tak juga mau mengering, pada sejuta elegi yg melantunkan cerita di pagi buta.
Diri ini hanyalah sosok lemah tak berdaya, rapuh dalam keping keping luka yg menganga pada jiwa,
Derai air mata ini tak juga mau sirna dalam jelaga hati, Memporakporakan sekeping hati, pada sepi yg berpijar.
Isak tangis yg mengisak pada sudut mata yg mengalir menganak sungai yg bergerai satu-satu.
Dalam isakku, dalam pedih mengiris kalbu ku ingin memujamuwalau tak sempurnaku menyebut asmamu.
Tidak bisa ku ungkapkan setiap kesedihan dengan kata demi kata sebab tangisanku adalah senyumanku
Aku mencari kegelapan untuk menyembunyikan suara tangisanku dan aku mencari keramaian untuk tetap mempertahankan senyuman dibibirku
Air mata ini yang tak terbendung lagi, Ia tetap ingin mengalir membasahi pipiku dengan mata yang berkaca kaca aku menunduk dan aku berkata didalam hati, Ya allah engkaulah yang maha penyayang , gantilah setiap tetesan air mataku yang mengalir ini dengan keindahan yang tak pernah terduga
karena aku percaya arti tangisanku adalah hadiah terindah tuk masa yang akan datang nanti .
Subhanallah, walhamdulillah walaaillaaha illallah .. allahuakbar.
Ya allah ya robb, dekap aku dalam lembut kasih sayangmu yg tak kan lekang oleh waktu.
Lumuri aku dengan segala kemuliaanmu, Agar aku dapat melangkah dalam senyum di hidupku.
Jadikan luka ini menjadi sebuah keindahan dalam memujimu agar tak ada lagi air mata kepedihan dalam jiwaku.
Ya robb, tidak ada pemujaan terbaik selain engkau memuja dirimu sendiri.
Maka ajarkan hamba ya robb, agar hamba dapat memujimu dengan pujian terbaik menurutmu.

Akan aku mulai hari dengan senyuman dan aku lalui manis pahit kehidupan
Selalu berjuang untuk masa depan dengan petunjukmu ya ALLAH aku akan berusaha gapai segala harapanku dengan Semangat yang membara yang tertanam dalam jiwa
Hidup sederhana, selalu berusaha demi meraih kebahagiaan  dimasa tua
Harapan sederhanaku dapat bahagiakan mu karena kau adalah permata hidupku
Kau yang terindah, Jika aku menjadi pelangi yang mengelilingimu pasti matamu bersinar begitu indah di saat  kamu melihat ke arahku
 jika aku dan kamu duduk memandang langit cerah sehabis hujan disana ada kilau berwarna yang indah pasti aku juga akan melihat keindahan senyummu seperti kilauan pelangi di langit cerah sehabis hujan. jika dilangit malam dengan banyak taburan bintang, akan aku bayangkan ada pelangi yang melengkung diantara setiap bintang semua itu pasti akan menjadi indah.
Seindah kerlipan bintang dan warna warni pelangi dibeningnya mata mu dan akan ku lihat juga ada senyum indah mu disitu
Bagaimana caranya melupakan keindahan itu jika ku temukan bahagia di dalam nya yaitu pada dalam senyuman dirimu .
Ya ALLAH ya robb … Tolonglah hambamu, hapus segala duka dan air mataku agar tak ada satupun makhluk yg sanggup tuk melakukannya .
Dari derita api dari dalamnya dosa hanya engkau yang kuasa menghapuskan setiap tetes air mata, Dalam bening telaga cinta mengundang sejuta rasa.
Ya allah yang maha pengasih lagi maha penyayang, Aku bersujud kepadamu untuk mendapat ridho darimu
Aku menyebut asmamu untuk memujamu, Aku takkan pernah lelah untuk selalu bersujud kepadamu
Aku takkan pernah letih untuk selalu menyebut asmamu, tuntunlah aku menuju jalanmu dan Ridhoilah aku di setiap langkahku dan Rahmatilah aku di setiap aktivitasku
Jadikanlah tidurku sebagai ibadahku, jadikanlah tangisku sebagai pengahapus dosaku dan Jadikanlah aku bidadari di surgamu .
Nabi Muhammmad S.A.W , ya rahmat bagi semesta alam
ak berharap smga tidak ada lagi hal yg terjadi yg sama padaku trjadi jg kpada orang lain, berikanlah aku kekuatan untuk menjadi dewasa agar aku bisa memberikan arti kehidupanku kepada siapapun yg mengenalku.

aku bersyukur atas waktu yang engkau berikan kepadaku untuk berkumpul dengan keluarga dan teman"ku serta dia pujaan hatiku.
ya allah sekali lagi aku mohon limpahkanlah berkah cintamu padaku serta keluarga, teman” ku, dan pujaan hatiku itu, sehingga tiada tempat rasa benci dihati kami semua
kutitipkan dia semuanya padamu dan berikanlah yg terbaik baginya ya allah… AMIN …..


#Note : “ Terimakasih telah menjadi bagian terindah dari jejak kehidupanku, melihatmu berbahagia ( bersamanya ) itu lebih dari cukup untuk kebahagiaanku “








Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments